Pengaruh Pembayaran Digital QRIS Berdasarkan Model UTAUT Terhadap Kepuasan Konsumen Saat Pandemi dalam Transaksi Pembayaran di Coffee Shop Yogyakarta
Abstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh performance expectancy,
effort expectancy, social influence, facilitating condition, perceived usefulness,
perceived enjoyment, continunace intention, trust, data security dan privacy
terhadap behavior intention, use behavior, dan customer satisfaction dalam
pembayaran digital QRIS saat pendemi di coffe shop di Yogyakarta. Penelitian ini
menggunakan analisis dan dengan menggunakan Partial Least Squares (PLS) yaitu
software SmartPLS v.3.2.9. Hasil Dari penelitian ini yaitu variabel performance
expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating condition, perceived
enjoyment, continuance intention, trust, data security and privacy berpengaruh
positif terhadap behavior intention dalam pembayaran digital QRIS saat pendemi
di coffe shop di Yogyakarta. Selain itu, behavior intention dan use behavior juga
berpengaruh postif pada customer satisfaction dalam pembayaran digital QRIS saat
pendemi di coffe shop di Yogyakarta. Namun, perceives usefulness tidak
berpengaruh pada use behavior dalam pembayaran digital QRIS saat pendemi di
coffe shop di Yogyakarta.
Collections
- Akuntansi [4399]