PENGARUH BEHAVIORAL INTENTION PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL SHOPEEPAY MENGGUNAKAN MODEL UTAUT2 PADA GENERASI MILENIAL DAN GENERASI Z
Abstract
ShopeePay merupakan fitur layanan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran online di platform Shopee, pembayaran offline di merchant ShopeePay, dan untuk menampung pengembalian dana di Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekspektasi kinerja,
ekspektasi usaha, pengaruh sosial, fasilitas pendukung, motivasi hedonis, nilai harga, dan kebiasaan terhadap minat menggunakan kembali dompet digital ShopeePay berdasarkan teori Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulandata yang disebar melalui Google Form dan diolah dengan menggunakan IBM SPSS Statistik 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh sosial, motivasi hedonis, dan kebiasaan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan kembali dompet digital ShopeePay, sedangkan ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, fasilitas pendukung, dan nilai harga tidak berpengaruh positif terhadap minat menggunakan kembali dompet digital ShopeePay.
Collections
- Akuntansi [4498]