PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI, PRESEPSI KEMANFAATAN DAN PRESEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-WALLET (OVO dan DANA) PADA MASYARAKAT DESA MAJU (Studi Kasus Masyarakat Desa Maju di Kabupaten Sleman)
Abstract
E-wallet merupakan salah satu betuk dari financial technology (fintech)
yang digunakan sebagai alternatif pembayaran dengan memanfaatkan media
internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi,
presepsi kemanfaatan dan presepsi kemudahan terhadap minat penggunaan e-
wallet. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat desa maju di
Kabupaten Sleman. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 150 responden.
Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah convinence sampling.
Pengumpulan data menggunakan metode survey melalui kuisioner yang di
sebarkan menggunakan google form. Teknik analisis data yang digunakan
menggunakan tenik analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier
berganda menunjukkan bahwa daya tarik promosi, presepsi kemanfaatan dan
presepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
penggunaan e-wallet.
Collections
- Akuntansi [4509]