Show simple item record

dc.contributor.advisorErna Hidayah,Dra.,M.Si., Ak., CA.
dc.contributor.authorRamadhani, Allysa Rizqi
dc.date.accessioned2023-05-04T03:23:46Z
dc.date.available2023-05-04T03:23:46Z
dc.date.issued2023-04-03
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43839
dc.description.abstractGlobalisasi yang terjadi mengakibatkan perekonomian di dunia berubah yang akhirnya membuat perusahaan memperluas dan mengembangkan sektor bisnis melalui pendirian anak atau cabang perusahaan ke negara-negara luar yang di nilai memiliki potensi keuntungan yang menjanjikan bagi perusahaan. Transaksi antara perusahaan yang mempunyai hubungan istimewa ini menyebabkan ada perbedaan harga transfer barang dan/atau jasa sehingga harga yang di tetapkan menjadi tidak wajar, ketidakwajaran ini dikarenakan harga pasar tidak mempengaruhi besaran harga transfer. Penelitian ini memiliki tujuan untuk membuktikan pengaruh pajak, tunnelling incentive, dan ukuran perusahaan terhadap keputusan transfer pricing. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang berasal dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2019. Sampel yang sesuai dengan kriteria penelitian ini berjumlah 19 perusahaan dengan 4 tahun periode masa penelitian. Pengujian di penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah pajak berpengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing. Tunneling incentive tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan transfer pricing. Ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titlePENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Sudah Terdaftar di BEI (2016 – 2019)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17312126


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record