Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Marfuah, M.Si., Ak.
dc.contributor.authorDamayanti, Damayanti
dc.date.accessioned2023-05-04T03:23:31Z
dc.date.available2023-05-04T03:23:31Z
dc.date.issued2023-04-03
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43836
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis pengaruh fraud diamond dan gone theory terhadap tindakan kecurangan akademik yang dilakukan oleh siswa sekolah menengah. Fraud diamond merupakan teori yang dikembangkan dari teori fraud triangle yang terdiri dari tekanan, kesempatan, rasionalisasi dan kemampuan. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif. Penulis menggunakan sampel sebesar 180 siswa sekolah menengah yang bersekolah di wilayah kecamatan Jatibarang Brebes dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesempatan, kemampuan dan pengungkapan berpengaruh positif signifikan, sedangkan rasionalisasi, keserakahan dan kebutuhan tidak berpengaruh signifikan. Sementara tekanan berpengaruh negatif signifikan terhadap tindakan kecurangan akademik.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkecurangan akademiken_US
dc.subjecttekananen_US
dc.subjectkesempatanen_US
dc.subjectrasionalisasien_US
dc.subjectkemampuanen_US
dc.subjectkeserakahanen_US
dc.subjectkebutuhanen_US
dc.subjectpengungkapanen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH FRAUD DIAMOND DAN GONE THEORY TERHADAP TINDAKAN KECURANGAN AKADEMIK (STUDI KASUS PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH DI KECAMATAN JATIBARANG)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM16312344


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record