STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BAB CLOTH
Abstract
Manajemen strategi menghasilkan sebuah strategi yang dapat dipilih oleh sebuah
perusahaan. Strategi generik terdiri dari 3 (tiga) diferensiasi. cost leadership, dan
fokus. Strategi diterapkan dengan tujuan untuk menciptakan sebuah nilai dalam
aktivitas utama serta pendukung dalam aktivitas perusahaan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengevaluasi strategi cost leadership yang dapat diterapkan dalam
BAB CLOTH dan memperbaiki apabila terdapat indikator yang belum terpenuhi,
oleh sebab itu menggunakan pendekatan value chain analysis yang menjadi
indikator dalam evaluasi strategi sebuah perusahaan. Objek pada penelitian ini yaitu
produk utama BAB CLOTH yaitu pakaian berbahan katun dengan berbagai macam
desain yang menerapkan strategi cost leadership. Dari penelitian ini dapat
menunjukkan produk sebuah perusahaan telah memenuhi kriteria strategi cost
leadership, tetapi terdapat beberapa aktivitas utama serta aktivitas pendukung yang
sebagian memenuhi kriteria strategi cost leadership, oleh sebab itu peneliti ingin
memberikan saran sebagai
Collections
- Akuntansi [4660]