Show simple item record

dc.contributor.advisorYuni Nustini MAFIS., Ak., CA., Ph.D.
dc.contributor.authorMutiara, Nisa
dc.date.accessioned2023-05-04T03:03:38Z
dc.date.available2023-05-04T03:03:38Z
dc.date.issued2023-03-31
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43721
dc.description.abstractPerkembangan teknologi dan komunikasi di zaman modern memicu timbulnya persaingan yang sangat sengit diantara pelaku bisnis.salah satu teknologi baru yang berkembang di Indonesia adalah electronic wallet (e-wallet) seperti aplikasi Shopeepay. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yangmempengaruhi penggunaan Shopeepay pada mahasiswa Strata-1 di Yogyakarta.Data yang digunakan adalah data primer yang berupa kuesioner yang disebarkan pada 118 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan kombinasi model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2) dan Initial Trust Mode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh positif terhadap penggunaan Shopeepay, persepsi manfaat berpengaruh positf pada penggunaan Shopeepay, ekpektansi kinerja berpengaruh positif terhadap penggunaan Shopeepay, pengaruh sosial berpengaruh positif terhadap penggunaan Shopeepay untuk mahasiswa Strata-1 di Yogyakarta sedangkan persepsi risiko berpengaruh negative terhadap penggunaan Shopeepay.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectpersepsi manfaaten_US
dc.subjectekpektansi kinerjaen_US
dc.subjectpengaruh sosialen_US
dc.subjectpersepsi risikoen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN SHOPEEPAY (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Shopeepay Di Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM16312114


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record