Show simple item record

dc.contributor.authorLALITYA LOKASTITI PUTRI FADHILAH
dc.date.accessioned2023-04-14T07:10:14Z
dc.date.available2023-04-14T07:10:14Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/43531
dc.description.abstractPenerbitan KPR Syariah di Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan salah satu bentuk produk Syariah pada pembiayaan yang merupakan pilihan tepat untuk masyarakat yang ingin mendapatkan hunian dengan sistem pembayaran yang sesuai syariat Islam. Akan tetapi muncul permasalahan karena masih terbatas nya masyarakat jika dilihat dari segi Religiusitas sesuai dengan prinsip dasar syariat Islam, Kepercayaan masayrakat tehadap KPR Syariah dan kurang nya pengetahuan produk terhadap KPR Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Religiusitas, Kepercayaan, Pengetahuan produk, terhadap minat KPR Syariah di Bank Syariah Indonesia KC Agus Salim Madiun. Data yang digunakan adalah data primer yaitu dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner melalui Google form didapatkan 125 responden dengan kriteria umur masyarakat di Kota Madiun atau Kabupaten Madiun yang mengetahui KPR Syariah dan belum pernah mengunakan produk pembiayaan Syariah. Pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan selamakurun waktu dari bulan Januari-Februari 2023. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dilakukannya untuk pengambilan sampel nya. Jenis penelitian ini adalah dilakukan dengan kuantitatif dengan metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable Religiusitas (X1), Kepercayaan (X2), dan Pengetahuan produk (X3), berpengaruh positif signifikan terhadap minat pengajuan KPR Syariah di Bank Syariah Indonesia (Y). Dalam hal ini, secara simultan Religiusitas (X1), Kepercayaan (X2), Pengetahuan produk (X3) dengan hasil berpengaruh positif signifikan terhadap minat pengajuan KPR Syariah di Bank Syariah Indonesia (Y). Hasil penelitian pada variabel independen yang mempengaruhi variabel dependen sebesar menunjukan dapat berkontribusi sejumlah 67,5%. Sedangkan sisa nya 32,5% dipengaruhi dari variabel lain diluar model.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Religiusitas, Kepercayaan Dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Pengajuan Kpr Syariah Di Bank Syariah Indonesia (Bsi) Kc Madiun Agus Salim (The Influence Of Religiusity, Belief And Product Knowledge On Interest To Apply Sharia Kpr At Bank Syariah Indonesia (Bsi) Kc Madiun Agus Salim)en_US
dc.Identifier.NIM18423130


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record