ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT PENGGUNAAN E-MONEY BERBASIS (GOPAY) (STUDI: KASUS MAHASISWA FBE UII ANGKATAN 2018)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh pengetahuan produk, kemudahan
penggunaan produk, kelemahan produk, serta promosi produk terhadap minat
penggunaan e-money berbasis mobile (Go-pay) oleh mahasiswa FBE UII angkatan
2018. Sampel dalam penelitian ini adalah para pengguna apikasi Go-Jek yang termasuk
mahasiswa FBE UII angkatan 2018. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh
dengan menggunakan 100 kuesioner secara online kepada para pengguna apikasi Go-
Jek. Alat statistik untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan SPSS. Hasilnya menunjukkan bahwa pengetahuan produk, kemudahan
penggunaan produk, serta promosi produk berpengaruh signifikan terhadap minat
penggunaan Go-pay oleh mahasiswa FBE UII angkatan 2018, sedangkan kelemahan
produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan produk oleh
mahasiswa FBE UII angkatan 2018.
Collections
- Economics [2161]