Pengaruh Financial Literacy, Financial Behavior, Availability of Money, Lifestyle dan Marketplace terhadap Perilaku Konsumtif Cyclist dimasa Pandemi.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh variabel financial
literacy, financial behavior, availability of money, lifestyle dan marketplace
terhadap perilaku konsumtif cyclist di masa pandemi. Dalam penelitian ini
menggunakan responden dengan kriteria cyclist yang melakukan pembelian produk
sepeda atau peralatan sepeda dimasa pendemi dengan marketplace, cyclist yang
berada di wilayah Indonesia dan berpendidikan akuntansi ataupun non akuntansi
dengan total sampel 210. Dalam penelitian ini memperoleh hasil financial literacy
berpengaruh negatif signifikan sedangkan financial behavior, availability of money,
lifestyle dan marketplace berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku
konsumtif cyclist di masa pandemi. Dalam uji beda pendidikan akuntansi dan non
akuntansi pada variabel financial literacy, financial behavior, availability of money,
lifestyle, marketplace, dan perilaku konsumtif tidak terdapat perbedaan yang
signifikan.
Collections
- Akuntansi [4509]