Show simple item record

dc.contributor.advisorIsti Rahayu, Dra., M.Si., Ak., CA., ACPA
dc.contributor.authorOwen, Owen
dc.date.accessioned2023-04-10T02:28:34Z
dc.date.available2023-04-10T02:28:34Z
dc.date.issued2023-03-30
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43302
dc.description.abstractPenelitian ini berfokus untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat berinvestasi di pasar modal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan manfaat investasi, pelatihan pasar modal, tingkat risiko, lingkungan sosial, motivasi investasi terhadap minat masyarakat berinvestasi di pasar modal. Sampel dalam penelitian adalah masyarakat yang berdomisili di Kota Cilacap. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penyebaran kuisioner secara online dan terkumpul sebanyak 140 responden. Pengujian di penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi yang telah dilakukan bahwa untuk pelatihan pasar modal, lingkungan sosial, dan motivasi investasi berpengaruh positif terhadap minat masyarakat berinvestasi di pasar modal, sedangkan untuk manfaat investasi dan tingkat risiko menunjukan arah positif namun tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat berinvestasi di pasar modal.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectmanfaat investasien_US
dc.subjectpelatihan pasar modalen_US
dc.subjecttingkat risikoen_US
dc.subjectlingkungan sosialen_US
dc.subjectmotivasi investasien_US
dc.subjectminat berinvestasien_US
dc.titleANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT BERINVESTASI DI PASAR MODAL (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Cilacap)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17312304


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record