Show simple item record

dc.contributor.advisorYuni Nustini, Dra., MAFIS, Ak., CA., Ph.D.
dc.contributor.authorSantosa, Dzaki Budya
dc.date.accessioned2023-04-10T02:17:51Z
dc.date.available2023-04-10T02:17:51Z
dc.date.issued2023-03-30
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43281
dc.description.abstractDi masa sekarang e–commerce telah menjadi salah satu media untuk bertransaksi jual beli bagi masyarakat termasuk UMKM. Penelitian ini berujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan e – commerce sebagai media penjualan bagi UMKM pengusaha batik di Yogyakarta pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengambilan data secara online melalui google form dan mendapatkan 106 responden yang lolos kriteria sampel. Responden adalah UMKM pengusaha batik di Yogyakarta. Baisk teoritik yang digunakan pada penelitian ini adalah UTAUT2 dan teori S-O-R. Kesimpulan dari hasil dari penelitian ini adalah: variabel ekspektasi kinerja dan pengalaman secara signifikan berpengaruh terhadap penggunaan e–commerce oleh UMKM pengusaha batik di Yogyakarta. Sedangkan ekspektasi usaha, pengaruh sosial dan persepsi risiko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan e–commerce oleh UMKM pengusaha batik di Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectekspektasi kinerjaen_US
dc.subjectekspektasi usahaen_US
dc.subjectpengaruh sosialen_US
dc.subjectpersepsi risikoen_US
dc.subjectpengalamanen_US
dc.subjectpenggunaan e – commerceen_US
dc.titleEFEKTIVITAS E–COMMERCE DI MASA PANDEMI COVID 19: STUDI PADA PENGUSAHA BATIK DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17312118


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record