Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Mahmudi, M.Si, CMA, CA.
dc.contributor.authorPamularsi, Anggita
dc.date.accessioned2023-04-10T02:16:54Z
dc.date.available2023-04-10T02:16:54Z
dc.date.issued2023-03-30
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43268
dc.description.abstractSelain pengetahuan akuntansi, pelaku UMKM juga harus memahami adanya pasar elektronik atau e-commerce untuk kemajuan dan perkembangan bisnis yang dijalankan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan akuntansi, pemahaman e-commerce dan network relationship terhadap kinerja UMKM pada kota Yogyakarta. Sampel penelitian sejumlah 96 orang pelaku UMKM di kota Yogyakarta. Variabel bebas (X) pengetahuan akutansi, pemahaman e-commerce, network relationship serta variabel terikat (Y) kinerja UMKM dijadikan sebagai objek penelitian. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner angket. Teknik analisis data meliputi: uji coba instrumen, analisis deksriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian: (1) Pengetahuan akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM (2) Pemahaman e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM (3) Network relationship berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAkuntansien_US
dc.subjectE-commerceen_US
dc.subjectNetwork Relationshipen_US
dc.subjectKinerja UMKMen_US
dc.titlePENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI, PEMAHAMAN E- COMMERCE, DAN NETWORK RELATIONSHIP TERHADAP KINERJA UMKM PADA KOTA YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18312028


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record