ANALISIS PENGARUH DESAIN WEB E – COMMERCE TERHADAP MINAT BELI: STUDI KASUS PADA PELANGGAN GENERASI Z (POST MILLENNIAL)
Abstract
Penelitian ini membahas bagaimana empat faktor dalam desain web e-commerce
mempengaruhi pembelajaran sosial (Penilaian kognitif dan penilaian afektif)
konsumen untuk mempengaruhi niat beli konsumen pada pelanggan generasi Z.
Empat faktor dalam desain web adalah kegunaan, fungsionalitas, sosiabilitas, dan
hedonis. Pembelajaran sosial meliputi penilaian kognitif dan penilaian afektif
menjadi dasar bagaimana pembelajaran sosial bisa mempengaruhi minat beli pada
pelanggan generasi Z.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis
deskriptif, menggunakan alat uji SmartPLS 3.2.7. Penelitian ini melibatkan 273
responden generasi Z yang tersebar di Indonesia dengan menggunakan metode
accidental sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan ada dua hipotesis yang
ditolak dari sebelas hipotesis dan sembilan hipotesis dinyatakan positif dan
signifikan. Penelitian ini memberikan informasi kepada para profesional tentang
cara mendesain web untuk meningkatkan sikap dan penilaian pembelian konsumen
serta memungkinkan mereka meningkatkan pengalaman pengguna melalui desain
web e-commerce.
Collections
- Akuntansi [4403]