Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Yuni Nustini, MAFIS., AK., CA., Ph.D.
dc.contributor.authorOktarika, Nur
dc.date.accessioned2023-04-06T01:02:56Z
dc.date.available2023-04-06T01:02:56Z
dc.date.issued2023-03-29
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43145
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan menjadi donatur pada platform crowdfunding. Faktor- faktor yang diteliti meliputi kemudahan sistem, religiusitas, jiwa sosial, reputasi, keamanan, dan influencer dengan kepercayaan terhadap pengelolaan sebagai variabel mediasi dan pengaruhnya terhadap terhadap keputusan berdonasi pada platform crowdfunding. Sampel yang diolah pada penelitian ini berjumlah 300 orang dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Data primer yang diolah berasal dari jawaban kuesioner yang didistribusikan kepada responden melalui google form. Pengolahan data menggunakan Smart PLS Versi 3.3.5. Hasil penelitian menunjukkkan bahwa kemudahan sistem dan kepercayaan memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi donatur pada platform crowdfunding. Religiuistas dan jiwa sosial tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan menjadi donatur pada platform crowdfunding. Reputasi, keamanan dan influencer memiliki pengaruh terhadap kepercayaan pengelolaan platform crowdfunding.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKemudahan Sistemen_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectJiwa Sosialen_US
dc.subjectReputasien_US
dc.subjectKeamananen_US
dc.subjectInfluenceren_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectDonasi Onlineen_US
dc.subjectPlatform Crowdfundingen_US
dc.titleANALISIS KEPUTUSAN BERDONASI MELALUI APLIKASI CROWDFUNDING DI INDONESIAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18312364


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record