Show simple item record

dc.contributor.advisorAhada Nur Fauziya, S.E., M.Ak., Ak.
dc.contributor.authorLestiana, Lestiana
dc.date.accessioned2023-03-21T08:14:02Z
dc.date.available2023-03-21T08:14:02Z
dc.date.issued2023-03-16
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/42840
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan investasi, kebijakan modal minimum, literasi keuangan, dan social media influencer terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal. Objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif pada Fakultas Ekonomi Universitas di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui google form dan memperoleh 114 responden. Setiap pertanyaan diukur menggunakan skala likert. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hipotesis (1) dapat diterima yang menunjukkan bahwa pengetahuan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berinvestasi mahasiswa di pasar modal. Hipotesis (2) ditolak yang menunjukkan bahwa kebijakan modal minimum berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berinvestasi mahasiswa di pasar modal. Hipotesis (3) ditolak yang menunjukkan bahwa literasi keuangan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat berinvestasi mahasiswa di pasar modal. Hipotesis (4) diterima yang menunjukkan bahwa social media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berinvestasi mahasiswa di pasar modal.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengetahuan Investasien_US
dc.subjectKebijakan Modal Minimumen_US
dc.subjectLiterasi Keuanganen_US
dc.subjectSocial Media Influenceren_US
dc.subjectMinat Berinvestasien_US
dc.titlePENGARUH PENGETAHUAN INVESTASI, KEBIJAKAN MODAL MINIMUM, LITERASI KEUANGAN DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT MAHASISWA BERINVESTASI DI PASAR MODALen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18312099


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record