Show simple item record

dc.contributor.authorDIMAS TRI ARDIYANTO
dc.date.accessioned2023-03-21T02:19:48Z
dc.date.available2023-03-21T02:19:48Z
dc.date.issued2023-01-18
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42815
dc.description.abstractTravel Picniq Tour merupakan salah satu Travel yang membantu pemerintah untuk bergerak di bagian pengelolaan dinas pariwisata daerah di Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung sebagai sarana penunjang pemenuhan kebutuhan wisatawan, mempunyai kiat dalam penyediaan dan penyebarluasan informasi untuk dapat menarik minat wisatawan. Adanya dampak pandemi COVID-19 ini menjadi sebuah tantangan bagi sektor pariwisata untuk dapat berjalan ditengah pandemi dengan memberikan rasa aman kepada masyarakat, baik wisatawan masyarakat di sekitar wilayah Belitung-Tanjung Pandan. Tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran travel Picniq Tour dalam mempromosikan travel picnic tour di belitung-tanjung pandan di kondisi pandemi untuk menarik perhatian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan melakukan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa travel Picniq Tour memanfaatkan promosi yang dilakukan dengan metode bauran komunikasi pemasaran, diantaranya (advertising) dengan melibatkan berbagai media misalnya Instagram, Facebook, Website, memasukan paket tour pada aplikasi tiket.com, booking.com dan sebagainya, (direct marketing) dengan berinteraksi kepada pelanggan melalui berbagai macam media dan memanfaatkan event bazar yang ada, (sales promotion) Pihak Travel Picniq Tour memberikan potongan harga terhadap para pelanggan yang sebelumnya sudah menggunakan Travel Picniq Tour di masa pandemi ini, agar mereka dimudahkan untuk berlibur ke Belitung Tanjung Pandan, (personal selling) melakukan interaksi langsung dimana calon pembeli bertatap dan merespon dengan baik sebagai tanggapan. Dengan adanya faktor pendukung strategi komunikasi pemasaran adalah memanfaatkan berbagai macam media sosial yang diunggulkan. Faktor penghambat kurangnya menentukan target pasar secara langsung agar kegiatan pemasaran terpenuhi, penambahan sumber daya manusia agar kegiatan administrasi berjalan sesuai dengan kebutuhan Picniq Tour maupun customer.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Travel Picniq Tour Dalam Mempromosikan Wisata Di Belitung-Tanjung Pandan Di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.Identifier.NIM17321131


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record