Show simple item record

dc.contributor.advisorChandra Kusuma Dewa, S.Kom., M.Cs.
dc.contributor.authorSinaga, Luther Maruli
dc.date.accessioned2017-11-14T08:02:26Z
dc.date.available2017-11-14T08:02:26Z
dc.date.issued2017-05-17
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4257
dc.description.abstractSeiring dengan metode pembelajaran yang makin berkembang ke arah pembelajaran interaktif, teknologi yang menunjang pembelajaran interaktif juga ikut berkembang, mulai dari penggunaan aplikasi di komputer, dan berkembang ke perangkat mobile. Salah satu teknologi yang sedang berkembang saat ini adalah teknologi virtual reality. Saat ini teknologi virtual reality dapat digunakan dengan mudah dan dengan peralatan yang mudah ditemukan juga. Sistem yang dibuat meliputi proses pembuatan aplikasi berupa kebun binatang virtual. Virtual reality merupakan dunia yang akan dijelajahi oleh user dalam hal ini adalah sebuah kebun binatang, dan di dalam kebun binatang tersebut terdapat beberapa binatang virtual. Pembuatan aplikasi ini menggunakan Unity dan Google Cardboard Software Development Kit. Hasil akhir dari aplikasi ini adalah pengembangan aplikasi untuk memanfaatkan virtual reality dalam bentuk aplikasi android sebagai media pembelajaran yang interaktif dan menarik untuk mempelajari hewan langka yang ada di Kalimantan Tengah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKebun Binatangen_US
dc.subjectHewan Langkaen_US
dc.subjectKalimantan Tengahen_US
dc.subjectVirtual Realityen_US
dc.subjectGoogle Cardboarden_US
dc.subjectAndroiden_US
dc.subjectUnityen_US
dc.titleVirtual Kebun Binatang Hewan Langka Kalimantan Tengah Berbasis Virtual Realityen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record