Show simple item record

dc.contributor.authorAKRA BIMA KINDY
dc.date.accessioned2023-02-09T03:53:49Z
dc.date.available2023-02-09T03:53:49Z
dc.date.issued2022-12-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42439
dc.description.abstractMerakit menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBJ) artinya “menyusun dan menggabungkan bagian-bagian mobil, perahu, mesin, dan sebagainya sampai dapat berfungsi dengan baik”. Perakitan dimulai apabila obyek sudah siap untuk dipasang dan berakhir bila obyek tersebut telah bergabung secara sempurna. Di zaman yang modem ini, merakit bukan hanya sekedar pekerjaan yang dilakukan hanya untuk mencari nafkah, sudah banyak orang, baik dari kalangan muda maupun kalangan tua, yang memiliki hobi merakit sebagai cara untuk relaksasi sambil mengisi waktu lang mereka. Walaupun sebagai cara untuk relaksasi, masih banyak juga orang yang mengalami kesulitan ketika merakit dikarenakan instruksi untuk merakit ditampilkan masih bersifat 2 Dimensi dan benda/hal yang dirakit bersifat 3 Dimensi Pada perancangan aplikasi ini, penulis menggunakan teknologi AR (4ugmented Reality) berbasis android sebagai aplikasi untuk membantu mempermudah perakitan. Penulis memilih unity sebagai engine-nya dikarenakan unity bersifat open-source atau gratis, dan dikarenakan sudah banyak aplikasi yang menggunakan unity sebagai engine-nya, baik dari developer indie hingga developer terkenal seperti Ubisoft. Perancangan sistem ini penulis menggunakan Metode Waterfall untuk metode pengembangannya.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleMerakit Balok Menggunakan Ar (Augmented Reality)en_US
dc.Identifier.NIM15523252


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record