Show simple item record

dc.contributor.authorAYU AMALIA DWI FITRIANI
dc.date.accessioned2023-02-08T07:05:18Z
dc.date.available2023-02-08T07:05:18Z
dc.date.issued2022-12-27
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42411
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara self esteem dan motivasi belajar peserta didik di SMA Muhammadiyah 1 Weleri. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik yang ada di SMA Muhammadiyah 1 Weleri sebanyak 106 peserta didik. Sampel penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI di SMA Muhammadiyah 1 Weleri sebanyak 41 peserta didik. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non tes dengan bentuk instrumen angket. Instrumen self esteem dan motivasi belajar yang berbentuk angket ini kemudian disebarkan secara offline di SMA Muhammadiyah 1 Weleri. Teknik analisis data dilakukan melalui uji statistik yaitu uji prasyarat analisis dan uji hipotesis. Uji prasyarat analisis yang dilakukan yaitu uji normalitas dengan menggunakan software SPSS 16.0 dengan kriteria Shapirowilk dan uji linieritas yang digunakan Deviation From Linearity. Uji hipotesis menggunakan uji statistik uji korelasi parametrik yaitu Pearson Product Moment dan non parametrik yaitu Uji Rank Spearman. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara self esteem dan motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran kimia di SMA Muhammadiyah 1 Weleri dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai koefisien korelasinya 0,684.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleHubungan Antara Self Esteem Dan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Kimia Di Sma Muhammadiyah 1 Welerien_US
dc.Identifier.NIM19614052


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record