Show simple item record

dc.contributor.authorADIFA ROHALI
dc.date.accessioned2023-02-08T04:23:02Z
dc.date.available2023-02-08T04:23:02Z
dc.date.issued2023-01-18
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42405
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara variabel aktivitas belajar kimia dan kepercayaan diri peserta didik di kelas XI MIPA SMAN 2 Rangkasbitung. Penelitian ini merupakan penelitian dengan jenis korelasi. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIPA di SMAN 2 Rangkasbitung tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 6 kelas sedangkan sampel pada penelitian ini adalah 105 peserta didik yang terdiri dari kelas XI MIPA 1, XI MIPA 5, dan XI MIPA 6. Metode sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan metode non tes yaitu berbentuk angket untuk aktivitas belajar kimia dan self confidence peserta didik yang diambil melalui media kertas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji statistika non Parametrik yaitu uji Spearman. Hasil dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif dan signifikan antara aktivitas belajar dan self confidence peserta didik kelas XI MIPA SMAN 2 Rangkasbitung dengan nilai signifikansi sebesar 0,039.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleHubungan Aktivitas Belajar Kimia Dan Kepercayaan Diri Peserta Didik Kelas Xi Mipa Sma Negeri 2 Rangkasbitung Tahun Ajaran 2022/2023en_US
dc.Identifier.NIM19614030


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record