Show simple item record

dc.contributor.authorHERMIANA WIDIASTUTI
dc.date.accessioned2023-02-08T04:15:07Z
dc.date.available2023-02-08T04:15:07Z
dc.date.issued2022-12-27
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42403
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara gaya belajar terhadap prestasi belajar peserta didik pada pembelajaran dasar - dasar kimia di SMK N 1 Cangkringan. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Populasi penelitian yaitu seluruh peserta didik kelas X, XI, XII jurusan Analisis Pengujian Laboratorium. Sampel diambil dengan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 64 peserta didik dari kelas X jurusan Analisis Pengujian Laboratorium. Pengambilan data dilakukan dalam bentuk angket untuk variabel gaya belajar, dokumen nilai ulangan untuk variabel prestasi belajar. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji statistik non – parametrik yaitu uji Spearman karena tidak memenuhi syarat uji normalitas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar terhadap prestasi belajar peserta didik pada pembelajaran kimia di SMK N 1 Cangkringan dengan nilai sig. Korelasi sebesar 0,049 dan Correlation Coefficient 0,247 yang menunjukkan korelasi lemah.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleHubungan Antara Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Dasar - Dasar Kimia Di Smk N 1 Cangkringanen_US
dc.Identifier.NIM19614019


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record