Show simple item record

dc.contributor.authorHANA MABRUKAH
dc.date.accessioned2023-02-08T03:46:04Z
dc.date.available2023-02-08T03:46:04Z
dc.date.issued2023-01-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42400
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara self-efficacy dengan kreativitas peserta didik dalam pembelajaran kimia di SMA Negeri 1 Jalaksana Kuningan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa MIPA kelas X, XI, dan XII SMA Negeri 1 Jalaksana yang berjumlah 538. Sampel penelitian yang digunakan yaitu seluruh siswa kelas XI MIPA yang berjumlah 179 siswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non-tes dengan bentuk instrumen berupa angket tertutup. Instrumen self-efficacy dan kreativitas siswa yang berbentuk angket ini disebarkan secara langsung kepada siswa. Teknik analisis data dilakukan melalui uji statistik yaitu uji prasayarat dan uji hipotesis. Uji prasyarat analisis yang dilakukan yaitu uji normalitas menggunakan KolmogorovSmirnov dan uji linearitas menggunakan Deviation from linearity. Hasil data tersebut menunjukkan bahwa kedua variabel linear namun tidak berdistibusi normal, sehingga Uji hipotesis yang digunakan menggunakan uji korelasi non-parametrik Spearman. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara self-efficacy dengan kreativitas peserta didik dalam pembelajaran kimia di SMAN 1 Jalaksana Kuningan dengan nilai signifikansi sebesar 0,009.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleHubungan Antara Self-Efficacy Dengan Kreativitas Peserta Didik Dalam Pembelajaran Kimia Di Sma Negeri 1 Jalaksana Kuninganen_US
dc.Identifier.NIM19614006


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record