Show simple item record

dc.contributor.authorSULISTIANI INDRIYASTUTI
dc.date.accessioned2023-02-07T08:08:01Z
dc.date.available2023-02-07T08:08:01Z
dc.date.issued2023-01-11
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42354
dc.description.abstractE-money merupakan sebuah alat pembayaran dalam bentuk elektronik dimana nilai uangnya tersimpan dalam sebuah media yang bersifat elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor minat dan perilaku pembayaran non tunai pada mahasiswa Universitas Islam Indonesia dengan pendekatan model unified theory of acceptance and use behavior 2 (UTAUT 2). Faktor-faktor minat dan perilaku pembayaran non tunai dengan pendekatan unified theory of acceptance and use behavior 2 (UTAUT 2) tersebut diantaranya adalah behavioral intention, use behavior, performance expetancy, effort expetancy, social influence, facilitating condition, hedonic motivation, price value, dan habit. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dimana data yang diperoleh melalui hasil pengumpulan kuesioner online google form dengan jumlah 220 sampel. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah partial least square-structral equation modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa performance expetancy, effort expetancy, hedonic motivation, dan habit berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-money. Kemudian social influence dan facilitating condition berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat menggunakan e-money. Serta facilitating condition dan behavioral intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku penggunaan e-money.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Minat Dan Perilaku Pembayaran Non Tunai Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia : Pendekatan Model Utaut 2en_US
dc.Identifier.NIM18423098


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record