Show simple item record

dc.contributor.authorDIAH FITRIANTI
dc.date.accessioned2023-02-07T07:04:44Z
dc.date.available2023-02-07T07:04:44Z
dc.date.issued2022-09-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42338
dc.description.abstractPertumbuhan jumlah ekspor dan impor di masa pandemi Covid-19 mengalami penurunan yang cukup drastis. Salah satu kegiatan ekspor yang menurun terdapat pada pasar kerajinan dan furniture. Akibatnya banyak pabrik kerajinan dan furniture mengalami penurunan produksi akibat menurunnya permintaan jumlah ekspor. PT. Diras Concept merupakan salah satu perusahaan yang dapat kembali bangkit dan mempertahankan jumlah permintaan produksi ekspornya hingga saat ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan PT. Diras Concept dalam mempertahankan jumlah produksi ekspor selama masa pandemi Covid-19. Dengan tujuan penelitian yaitu mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan PT. Diras Concept dalam mempertahankan jumlah produksi ekspor di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, serta dokumentasi. Teknik wawancara yaitu dengan wawancara mendalam dan terstruktur, dengan menggunakan pedoman wawancara. Hasil dari penelitian ditemukan bahwa dalam mempertahankan jumlah produksinya dimasa pandemiPT. Diras Concept melakukan empat jenis kegiatan komunikasi pemasaran terpadu. Penjualan Pribadiyaitu denganmengubah kegiatan pameran yang bertaraf internasional secara rutin setiap tahunnya, menjadi meeting secara online maupun langsung yang bertempat di kantor PT. Diras Concept. Pemasaran langsung melalui e-mail dengan mengirim e-catalog yang dijadikan pemasaran utama selama masa pandemi. Pemasaran interaktif yang dilakukan PT. Diras Concept dengan membuat akun Facebook serta Instagram.Promosi Penjualan dengan menambahkan penawaran berbentuk sampel secara gratis untuk pembeli yang berpotensial.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Pt. Diras Concept Dalam Mempertahankan Jumlah Produksi Ekspor Di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.Identifier.NIM18321144


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record