Implementasi Kebijakan Unicef Dalam Meningkatkan Pendidikan Anak Di India Di Masa Covid 2020-2022
Abstract
Rendahnya kesempatan anak-anak di India untuk mengakses pendidikan
yang layak disebabkan oleh faktor sosial-ekonomi, wilayah, gender, kasta dan
pendapatan orang tua. Pemerintah India membuat Undang-Undang, kebijakan dan
program sebagai solusi untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak di
India. Namun, hal tersebut semakin diperparah dengan adanya Pandemi Covid telah
menyebar kehampir seluruh negara, salah satunya India. India merupakan negara
dengan kasus terkonfirmasi Covid tertinggi kedua di dunia pada tahun 2021. Hal
tersebut menyebabkan penutupan sekolah yang menyebabkan pendidikan
terhambat terutama bagi anak-anak. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis
pendekatan UNICEF sebagai organisasi internasional yang khusus mengurusi hakhak
anak
dalam
implementasi
norma
pendidikan
anak
di
India
di
masa
Covid.
Collections
- International Relations [502]