Analisis Pengelolaan Program Corporate Social Responsibility (CSR) pada PT. Emax Fortune International
Abstract
Social Responsibility (CSR) pada PT. Emax Fortune International. Metodologi yang digunakan adalah metode kualitatif guna memperoleh gambaran yang jelas, detail dan mendalam mengenai permasalahan yang diteliti, sehingga dapat menghasilkan informasi yang bermanfaat bagi pengguna. Teknik pengumpulan data menggunakan kajian literature, wawancara tidak terstruktur yang dikaitkan dengan dokumen dan observasi non-partisipatif. Teknik analisis data menggunakan Metode Miles & Huberman dengan peneliti sebagai instrument analisa utama. Pengujian keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber,
triangulasi waktu, dan triangulasi metode. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. Emax Fortune International telah melakukan pengelolaan program CSR dengan cukup baik, dengan peduli terhadap masyarakat terutama pelaku UKM yang ada di Jogja yang mengalami kesulitan dalam hal kemasan. Sebagai usulan perbaikan atas kendala yang ada, peneliti mengusulkan beberapa hal, yaitu membuat suatu divisi, dimana divisi tersebut bertugas untuk membuat laporan keuangan dan mendata konsumen guna membuat grafik perkembangan konsumen pada tiap periode. Selain itu untuk kegiatan promosi Pusat Kemasan UKM harus
lebih pro aktif dan mandiri, sehingga dalam melakukan promosi tidak tergantung pada pihak lain.
Collections
- Akuntansi [4399]