Show simple item record

dc.contributor.authorNUR LAILATUL FITRIVA
dc.date.accessioned2023-01-26T04:40:54Z
dc.date.available2023-01-26T04:40:54Z
dc.date.issued2022-10-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42026
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran tipe think pair share (TPS) terhadap prestasi belajar peserta didik pada materi hukum-hukum dasar kimia kelas K MIPA SMA N Glenmore. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen menggunakan Quasi Eksperimental Design yaitu Posttest Only With Nonequivalent Groups Design. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas X MIPA SMA N Glenmore Tahun Ajaran 2021/2022 yaitu 5 kelas. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 2 kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes tertulis dengan instrumen soal pilihan ganda untuk mendapatkan data prestasi belajar peserta didik aspek pengetahuan. Teknik analisis data menggunakan statistika Non Parametric uji Mann-Whitney. Hasil uji hipotesis dengan uji Mann-Whitney menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran tipe think pair share (TPS) terhadap prestasi belajar peserta didik pada materi hukum-hukum dasar kimia antara peserta didik yang mengikuti model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan peserta didik yang mengikuti pembelajaran konvensional dengan nilai signifikansi 0,88.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share (Tps) Pada Materi Hukum-Hukum Dasar Kimia Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas X Mipa Sma N Glenmoreen_US
dc.Identifier.NIM19614049


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record