Show simple item record

dc.contributor.authorCINDY SHERNIA SURYANTO
dc.date.accessioned2023-01-26T04:30:36Z
dc.date.available2023-01-26T04:30:36Z
dc.date.issued2022-10-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42023
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap prestasi belajar siswa kelas XI MIPA SMA Negeri Glenmore pada materi hidrolisis garam Tahun Ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri Glenmore Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 3 dan XI MIPA 4 SMA Negeri Glenmore. Teknik pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu tes objektif dalam bentuk soal pilihan ganda. Pengambilan data dilakukan secara daring melalui zoom meeting kemudian dikumpulkan melalui google classroom. Analisis data menggunakan analisis uji statistik Non-Parametric T-Test yaitu Mann-Whitney. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terhadap perbedaan yang signifikan pada penerapan model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) pada prestasi belajar siswa kelas XI MIPA SMA Negeri Glenmore pada materi hidrolisis garam Tahun Ajaran 2021/2022 dengan taraf signifikansi 0,000.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Nht (Numbered Heads Together) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xi Mipa Sma Negeri Glenmore Pada Materi Hidrolisis Garam Tahun Ajaran 2021/2022en_US
dc.Identifier.NIM19614022


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record