Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho, SE., MM
dc.contributor.authorAMELIA PUSPITA WIDIAWATI
dc.date.accessioned2023-01-25T01:53:54Z
dc.date.available2023-01-25T01:53:54Z
dc.date.issued2022-10-29
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41955
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis penerimaan teknologi dengan mengadopsi teori Technology Acceptence Model terhadap penggunaan aplikasi pegadaian digital untuk berinvestasi emas oleh generasi Z di provinsi D.I Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer yaitu dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner melalui Google form ke 117 responden dengan kriteria umur responden 17 – 25 tahun, domisili D.I Yogyakarta dan mengetahui tentang investasi emas. Penelitian ini menggunakan Teknik non-probability sampling dalam pengambilan sampelnya. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pengolahan data analisis jalur menggunakan software Jamovi versi 2.3.17. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Variabel pengetahuan keuangan Syariah tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan aplikasi pegadaian digital untuk berinvestasi emas; 2) Persepsi kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap penggunaan aplikasi pegadaian digital untuk berinvestasi emas; 3) Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap penggunaan aplikasi pegadaian digital untuk berinvestasi emas; 4) Persepsi sikap penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi pegadaian digital untuk berinvestasi emas.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Pengetahuan Keuangan Syariah Terhadap Minat Berinvestasi Emas Di Pegadaian Digital Pada Generasi Z (The Influence Of Sharia Finance Knowledge On Interest In Investing Gold Digital Pawnshops In Generation Z)en_US
dc.Identifier.NIM18423179


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record