Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. H. Nur Kholis, S.Ag., SEI., M.Sh.Ec.
dc.contributor.authorHILDANTY AURA MEIVITA
dc.date.accessioned2023-01-24T08:04:01Z
dc.date.available2023-01-24T08:04:01Z
dc.date.issued2022-11-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41944
dc.description.abstractIndustri perbankan merupakan sektor yang paling banyak diketahui masyarakat dari segala produk keuangan lainnya. Namun dalam sistem perbankan syariah tentunya perlu membangun kepercayaan masyarakat agar dapat bersaing dengan Bank Konvensional yang ada melayani masyarakat terlebih dahulu. Industri perbankan syariah perlu melakukan inovasi secara internal dan eksternal seperti dengan adanya transparansi produk, serta kemudahan mendapat informasi secara jelas dan aktual agar mempermudah dalam memperoleh kepercayaan masyarakat. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari Brand Image dan E-WOM terhadap Brand Trust masyarakat pada produk perbankan syariah. Objek yang diteliti adalah pengaruh dari brand image dan E-WOM pada kepercayaan masyarakat yang menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia pada produk perbankan syariah. Dengan sumber data yang dikumpulkan melalui persebaran kuisioner dan kajian literatur lainnya, penulis meneliti dengan metode penelitian kuantitatif yang berasal dari data primer dengan minimal 100 responden. Teknik yang digunakan untuk menganalisis pengaruh dua variabel adalah bebas adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Menurut hasil uji analisis regresi linear berganda pada uji t dan uji F dinyatakan bahwa brand image dan E-WOM secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan dengan prosentase sebesar 77,8% pada kepercayaan masyarakat terhadap merk atau Brand Trust. Dengan kesimpulan tambahan bahwa sebesar 22,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak ada dalam kriteria pada penelitian ini.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Brand Image Dan E-Wom Terhadap Brandtrust Masyarakat Pada Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada Bank Syariah Indonesia Tbk) The Effect Of Brand Image And E-Wom Towards Brand Trust Of Society On Sharia Banking Productsen_US
dc.Identifier.NIM18423117


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record