Show simple item record

dc.contributor.authorVENA LUFIANA
dc.date.accessioned2023-01-24T04:57:04Z
dc.date.available2023-01-24T04:57:04Z
dc.date.issued2022-11-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41924
dc.description.abstractAdanya peningkatan jumlah kewirausahaan, memiliki dampak yang baik yang dapat menimbulkan perkembangan sosial entrepreneur. Hal tersebut dapat menarik perhatian anak muda khususnya mahasiswi perguruan tinggi keislaman di D.I. Yogyakarta untuk menjadi wirausaha sosial setelah lulus nanti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis terkait minat mahasiswi menjadi wirausaha sosial menggunakan teori perilaku terencana (TPB). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer sebagai sumber data, diperoleh melalui kuesioner secara online pada google form. Metode sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan teknik convenience sampling, dan terdiri dari 100 responden yang merupakan mahasiswi perguruan tinggi keislaman di D.I. Yogyakarta. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian pada nilai AVE dan akar kuadrat AVE menunjukan nilai yang sudah memenuhi persyaratan. Nilai R-Square yang diperoleh sebesar 68,5%. Variabel empati, dukungan sosial, dan efikasi diri berpengaruh positif signifikan pada minat mahasiswi menjadi wirausaha sosial. variabel kewajiban moral tidak berpengaruh positif signifikan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleMinat Mahasiswi Perguruan Tinggi Keislaman Di D.I. Yogyakarta Menjadi Social Entrepreneur The Interest Of Islamic Higher Students In Special Region Of Yogyakarta To Be A Social Entrepreneuren_US
dc.Identifier.NIM18423162


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record