Show simple item record

dc.contributor.advisorMoh. Mizan Habibi, M.Pd.I
dc.contributor.authorYENI NUR ASYIFAH
dc.date.accessioned2023-01-24T04:37:50Z
dc.date.available2023-01-24T04:37:50Z
dc.date.issued2022-11-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41920
dc.description.abstractProses belajar mengajar yang sering dijumpai, guru-gurunya masih menerapkan cara-cara konvesional dalam belajar di sekolah sehingga siswa merasa bosan saat mendengarkan guru menjelaskan materi. Penelitian ini bertujuan untuk 1. Menerapkan implementasi model discovery learning sebagai salah satu alternatif dalam meningkatkan pemahaman mata pelajaran PAI pada siswa kelas IV di SDN 005 Rokan IV Koto kabupaten Rokan Hulu. 2. Mengukur dampak implementasi model discovery learning sebagai salah satu alternatif dalam meningkatkan pemahaman mata pelajaran PAI pada siswa kelas IV di SDN 005 Rokan IV Koto kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV, dan guru PAI SDN 005 Rokan IV Koto. Objek penelitian ini berupa pemahaman materi PAI. Teknik yang digunakan dalam menentukan subjek penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling yaitu memiliki kriteria tertentu yang dapat memperkuat alasan seseorang menjadi subjek penelitiannya. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi discovery learning dapat meningkatkan nilai siswa hingga melebihi KKM, tingkat pemahaman peserta didik juga meningkat, peserta didik sudah bisa fokus mendengarkan penjelasan guru, aktif berdiskusi mengerjakan tugas dengan teman kelompok, dan mempehatikan video terkait materi dengan antisuas.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleImplementasi Model Discovery Learning Dalam Meningkatkan Pemahaman Mata Pelajaran Pai Pada Siswa Kelas Iv Sdn 005 Rokan Iv Koto Kabupaten Rokan Huluen_US
dc.Identifier.NIM18422064


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record