Show simple item record

dc.contributor.authorSITI HANIFAH BAPANG
dc.date.accessioned2023-01-20T04:00:40Z
dc.date.available2023-01-20T04:00:40Z
dc.date.issued2022-11
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41873
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak penggunaan media sosial marketing Instagram terhadap fundraising pada Baznas kota Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan secara langsung dari sumber utamanya melalui wawancara kepada pihak Baznas kota Yogyakarta dan lima orang followers Instagram Baznas kota Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan pendekatan analisis konten. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah dampak media sosial marketing Instagram terhadap fundraising pada Baznas kota Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dampak dari media sosial marketing Instagram adalah adanya pertumbuhan dana ZIS, pertumbuhan muzakki, membentuk citra lembaga atau branding, membangun kesadaran dan sebagai wadah dakwah Islamiyah. Media sosial Instagram jika dikelola dengan baik maka akan memberikan dampak yang positif untuk setiap lembaga. Oleh karena itu, media sosial marketing Instagram dapat dikatakan efektif dalam menghimpun dana zakat, infaq dan shodaqoh.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleDampak Media Sosial Marketing Instagram Pada Fundraising Di Baznas Kota Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM18423121


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record