Show simple item record

dc.contributor.advisorSoya Sobaya, SEI., M.M.
dc.contributor.authorSAHID ABDULLAH
dc.date.accessioned2023-01-19T04:43:00Z
dc.date.available2023-01-19T04:43:00Z
dc.date.issued2022-11-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41846
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, pendapatan dan akses media informasi terhadap minat calon waqif berwakaf pada instrumen wakaf uang berjangka. Pemilihan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling, dengan kriteria yaitu masyarakat muslim Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang beragama Islam yang sudah bekerja atau berpenghasilan, dengan kategori usia mulai dari 20 tahun keatas. Metode penelitiaan yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji T, uji F, serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan 150 sampel yang diteliti, menunjukkan hasil bahwa 3 variabel yang diteliti yaitu pengetahuan, dan akses media informasi memengaruhi minat calon waqif dalam memilih wakaf uang berjangka secara positif dan signifikan. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa semakin tinggi pengetahuan dan akses media informasi maka akan meningkatkan minat calon waqif dalam memilih wakaf uang berjangka.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Calon Waqif Dalam Memilih Wakaf Uang Berjangka Di Yogyakarta Factors Affecting The Interest Of Waqif Candidates In Selecting Temporary Cash Waqf In Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM18423075


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record