Show simple item record

dc.contributor.authorAFRIANA DEWI
dc.date.accessioned2023-01-18T07:02:34Z
dc.date.available2023-01-18T07:02:34Z
dc.date.issued2022-11-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41829
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa berpengaruh faktor psikologi investasi, media sosial dan perilaku terencana terhadap minat mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia Yogyakarta untuk berinvestasi di pasar modal syariah. penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden. Data yang digunakan adalah data primer menggunakan kuisioner yang disebarkan menggunakan google form. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan sampel kuisioner yang digunakan adalah mahasiswa aktif Ekonomi Islam FIAI UII tahun angkatan 2017, 2018, 2019 dan 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan data yang didapatkan diolah dengan menggunakan software IBMSPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa psikologi investasi, media sosial dan perilaku terencana mempengaruhi minat mahasiswa untuk berinvestasi di pasar modal syariah dengan melihat nilai determinasi R (R-Square) sebesar 43,2%. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 43,2% minat mahasiswa untuk berinvestasi di pasar modal syariah dipengaruhi oleh faktor psikologi investasi, media sosial dan perilaku terencana. 2en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Psikologi Investasi, Media Sosial Dan Perilaku Terencana Terhadap Minat Investasi Pasar Modal Syariah (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Islam Fiai Uii Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM18423092


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record