Show simple item record

dc.contributor.advisorMartini Dwi Pusparini, SHI., M.SI.
dc.contributor.authorSHOFA AN NIDA
dc.date.accessioned2023-01-11T07:15:24Z
dc.date.available2023-01-11T07:15:24Z
dc.date.issued2022-10-31
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41706
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer, Sikap Religiusitas, Attitude Toward Behavior (sikap), Subjective Norm (norma subjektif), dan Perceived Behavioral Control (persepsi kontrol perilaku) terhadap minat berwakaf. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling, dengan kriteria yaitu mahasiswa muslim Kabupaten Sleman, dengan kategori usia mulai dari 18 tahun hingga 24 tahun. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji T, uji F, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian berdasarkan 200 sampel menunjukkan bahwa 5 variabel yang diteliti yaitu Influencer, Sikap Religiusitas, Attitude Toward Behavior (sikap), Subjective Norm (norma subjektif), dan Perceived Behavioral Control (persepsi kontrol perilaku) mempengaruhi minat calon wakif dalam berwakaf secara positif dan signifikan. Hasil tersebut menunjukkan bahwa semakin besar pengaruh Influencer, semakin tinggi Sikap Religiusitas, Attitude Toward Behavior (sikap), Subjective Norm (norma subjektif), dan Perceived Behavioral Control (persepsi kontrol perilaku) akan mempengaruhi minat berwakaf mahasiswa muslim kabupaten sleman.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectWakafen_US
dc.subjectinfluenceren_US
dc.subjectreligiusitasen_US
dc.subjecttheory of planned behavioren_US
dc.subjectminat wakafen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Wakaf Mahasiswa Muslim Kabupaten Sleman (Studi Kasus Uii Dan Uin Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM18423034


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record