Show simple item record

dc.contributor.authorMELLYSA YULINAR
dc.date.accessioned2023-01-06T03:00:51Z
dc.date.available2023-01-06T03:00:51Z
dc.date.issued2022-10-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41536
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model complete sentence terhadap Prestasi Belajar siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia kelas X 2) ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model complete sentence terhadap minat belajar siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia kelas X. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri Angkasa Adisutjipto tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah tiga kelas. Sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas X MIPA 1 sebagai kelas kontrol dan X MIPA 3 sebagai kelas eksperimen. Teknik prngambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik tes dan non tes. Teknik analisis data menggunakan statiska nonparametrik uji Mann-Whitney dan uji parametrik dengan Independent Sample T Test. Berdasrkan hasil kesimpulan yang didapat yaitu 1) tidak adanya perbedaan yang signifikan pada penerapan model complete sentence terhadap Prestasi Belajar siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia kelas X 2) tidak adanya perbedaan yang signifikan pada penerapan model complete sentence terhadap minat belajar siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia kelas X.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectComplete Sentenceen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.subjectHukumHukum Dasar Kimiaen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Complete Sentence Terhadap Prestasi Belajar Dan Minat Belajar Pada Materi Hukum-Hukum Dasar Kimiakelas Xen_US
dc.Identifier.NIM18614056


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record