Penerapan Model Pembelajaran Complete Sentence Terhadap Prestasi Belajar Dan Minat Belajar Pada Materi Hukum-Hukum Dasar Kimiakelas X
dc.contributor.author | MELLYSA YULINAR | |
dc.date.accessioned | 2023-01-06T03:00:51Z | |
dc.date.available | 2023-01-06T03:00:51Z | |
dc.date.issued | 2022-10-24 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41536 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model complete sentence terhadap Prestasi Belajar siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia kelas X 2) ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan pada penerapan model complete sentence terhadap minat belajar siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia kelas X. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri Angkasa Adisutjipto tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah tiga kelas. Sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas X MIPA 1 sebagai kelas kontrol dan X MIPA 3 sebagai kelas eksperimen. Teknik prngambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik tes dan non tes. Teknik analisis data menggunakan statiska nonparametrik uji Mann-Whitney dan uji parametrik dengan Independent Sample T Test. Berdasrkan hasil kesimpulan yang didapat yaitu 1) tidak adanya perbedaan yang signifikan pada penerapan model complete sentence terhadap Prestasi Belajar siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia kelas X 2) tidak adanya perbedaan yang signifikan pada penerapan model complete sentence terhadap minat belajar siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia kelas X. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.subject | Complete Sentence | en_US |
dc.subject | Minat Belajar | en_US |
dc.subject | Prestasi Belajar | en_US |
dc.subject | HukumHukum Dasar Kimia | en_US |
dc.title | Penerapan Model Pembelajaran Complete Sentence Terhadap Prestasi Belajar Dan Minat Belajar Pada Materi Hukum-Hukum Dasar Kimiakelas X | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18614056 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Chemistry Education [330]