• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Centers
    • DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)
    • Prosiding
    • Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat “Teknologi Pengolahan Dan Pengembangan Material Maju Untuk Pembangunan Berkelanjutan” - Diseminasi Pengabdian
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Centers
    • DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)
    • Prosiding
    • Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat “Teknologi Pengolahan Dan Pengembangan Material Maju Untuk Pembangunan Berkelanjutan” - Diseminasi Pengabdian
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN KONSEP PEMASARAN DIGITAL PADA KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM) SEBAGAI WUJUD PEMBERDAYAAN DALAM MENYARING INFORMASI HOAKS DI LINGKUNGAN DESA

    Thumbnail
    View/Open
    287-300_Faizal Haris E P_PM_Penerapan Konsep Pemasaran.pdf (620.6Kb)
    Date
    2022-10-20
    Author
    Prabowo, Faizal Haris Eko
    Sujai, Ii
    Firmansyah, Muhammad Farhan
    Gunawan, Indra
    Taufik, Nuryanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis sebagai mitra untuk mengatasi masalah utama yaitu: Belum adanya rancangan konten informasi yang tersusun dengan kesesuain dengan visi dan misi melalui media digital, para anggota mitra sudah mencoba menggunakan media digital tetapi belum terlalu memahami hingga detil. Lalu. Minimnya literasi mengenai pemasaran digital, sehingga peluang untuk meningkatkan penyebaran informasi di desa sukamaju kecamata cihaurbeuti kabupaten ciamis tidak berjalan dengan efektif. Berdasarkan permasalahan yang dialami oleh mitra, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendampingan dalam merancang dan mengaplikasikan strategi pemasaran dengan menggunakan media digital sehingga KIM dapat melakukan pemasaran pada media digital dengan efektif. Para kelompok ini selanjutnya akan dilatih dan didampingi sehingga proses pemahaman pemasaran melalui media digital dapat meningkat secara perlahan. Metode pelaksanaan yang digunakan pada kegiatan pengabdian ini adalah pelatihan dan pendampingan yang terbagi menjadi tiga tahapan utama yang didalamnya terdapat tahapan-tahapan teknis yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Kegitan ini memiliki tindak lanjut yakni akan dilakukannya penelitian mengenai strategi pengembangan pemasaran digital pada organisasi yang memberikan informasi valid agar adanya hilirisasi antara penelitian dan pengabdian dengan memadukan KIM dengan teknologi digital
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41420
    Collections
    • Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat “Teknologi Pengolahan Dan Pengembangan Material Maju Untuk Pembangunan Berkelanjutan” - Diseminasi Pengabdian [22]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV