Show simple item record

dc.contributor.authorPrabowo, Faizal Haris Eko
dc.contributor.authorSujai, Ii
dc.contributor.authorFirmansyah, Muhammad Farhan
dc.contributor.authorGunawan, Indra
dc.contributor.authorTaufik, Nuryanti
dc.date.accessioned2022-12-29T03:24:28Z
dc.date.available2022-12-29T03:24:28Z
dc.date.issued2022-10-20
dc.identifier.issn2963-2277
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41420
dc.description.abstractKegiatan ini dilaksanakan bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Sukamaju Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis sebagai mitra untuk mengatasi masalah utama yaitu: Belum adanya rancangan konten informasi yang tersusun dengan kesesuain dengan visi dan misi melalui media digital, para anggota mitra sudah mencoba menggunakan media digital tetapi belum terlalu memahami hingga detil. Lalu. Minimnya literasi mengenai pemasaran digital, sehingga peluang untuk meningkatkan penyebaran informasi di desa sukamaju kecamata cihaurbeuti kabupaten ciamis tidak berjalan dengan efektif. Berdasarkan permasalahan yang dialami oleh mitra, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendampingan dalam merancang dan mengaplikasikan strategi pemasaran dengan menggunakan media digital sehingga KIM dapat melakukan pemasaran pada media digital dengan efektif. Para kelompok ini selanjutnya akan dilatih dan didampingi sehingga proses pemahaman pemasaran melalui media digital dapat meningkat secara perlahan. Metode pelaksanaan yang digunakan pada kegiatan pengabdian ini adalah pelatihan dan pendampingan yang terbagi menjadi tiga tahapan utama yang didalamnya terdapat tahapan-tahapan teknis yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Kegitan ini memiliki tindak lanjut yakni akan dilakukannya penelitian mengenai strategi pengembangan pemasaran digital pada organisasi yang memberikan informasi valid agar adanya hilirisasi antara penelitian dan pengabdian dengan memadukan KIM dengan teknologi digitalen_US
dc.subjectPemasaran Digital; Literasi Digital; Pemberdayaan masyarakat; Kelompok Informasi Masyarakaten_US
dc.titlePENERAPAN KONSEP PEMASARAN DIGITAL PADA KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM) SEBAGAI WUJUD PEMBERDAYAAN DALAM MENYARING INFORMASI HOAKS DI LINGKUNGAN DESAen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record