Show simple item record

dc.contributor.authorALIM FATKHURROHMAN
dc.date.accessioned2022-12-28T02:39:37Z
dc.date.available2022-12-28T02:39:37Z
dc.date.issued2022-10-17
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41372
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan yang diberikan petugas customer service PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk KC Sleman Unit Tempel I. Selain itu, penelitian ini juga dimaksudkan sebagai evaluasi kinerja dalam aspek kualitas pelayanan customer service PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk KC Sleman Unit Tempel I sebagai upaya memaksimalkan kepuasan nasabah. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah survei dari nasabah secara langsung. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, dimana melalui kuesioner tersebut peneliti memberikan pertanyaan dan pernyataan tertulis kepada sejumlah responden untuk kemudian dijadikan sampel penelitian. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk KC Sleman Unit Tempel I. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pertimbangan dalam beberapa dimensi yaitu: (1) Tangible, (2) Reliability, (3) Responsiveness, (4) Assurance, 5 (Empathy) dan (6) Kepuasan. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) kualitas pelayanan customer service mendapatkan nilai rata-rata 86,3 yang artinya sudah dinilai baik dan kepuasan nasabah tercapai. 2) Melalui perhitungan nilai kualitas pelayanan dan kepuasan, didapatkan pertimbangan bahwa dimensi Responsivess dan Kepuasan menjadi penting untuk ditingkatkan sebagai upaya perusahaan dalam memaksimalkan kepuasan nasabah.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Nasabahen_US
dc.subjectDimensi Penelitianen_US
dc.titleTingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Customer Service Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kc Sleman Unit Tempel Ien_US
dc.Identifier.NIM19211040


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record