Show simple item record

dc.contributor.authorTEDI YUDI PERMADI
dc.date.accessioned2022-12-27T01:43:34Z
dc.date.available2022-12-27T01:43:34Z
dc.date.issued2022-09-09
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41334
dc.description.abstractPlatform ecommerce saat ini telah merambah ke bisnis Live streaming shopping, yang memungkinkan seseorang dapat melihat, berkomentar, dan berinteraksi dengan penjual (streamer) secara langsung baik menggunakan perangkat ponsel cerdas maupun berbasis web. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang dapat mempengaruhi niat dan penggunaan ecommerce melalui teknologi live streaming shopping. Data yang diolah didapatkan dari penyebaran kuesioner menggunakan google form dan diperoleh sebanyak 130 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teori Stimulus-Organism-Response (S-O-R). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel metavoicing, Panduan belanja, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kehadiran sosial. Selanjutnya, variabel metavoicing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan dan Visibilitas berpengaruh negatif terhadap kehadiran sosial dan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan. Sedangkan kehadiran sosial dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dan niat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian aktual.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectVisibilitasen_US
dc.subjectmetavoicingen_US
dc.subjectPanduan belanjaen_US
dc.subjectkehadiran sosialen_US
dc.subjectkepercayaanen_US
dc.subjectniat belien_US
dc.subjectpembelian aktualen_US
dc.titleAnalisis S-O-R Pada Penawaran Produk Melalui Teknologi Live Streaming Terhadap Niat Dan Penggunaan E-Commerceen_US
dc.Identifier.NIM17312456


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record