Show simple item record

dc.contributor.authorSEKAR DEWI KUMALASARI
dc.date.accessioned2022-12-23T01:54:49Z
dc.date.available2022-12-23T01:54:49Z
dc.date.issued2022-09-29
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41271
dc.description.abstractPerusahaan yang memiliki reputasi dan kinerja keuangan yang baik dipertimbangkan oleh pelaku bisnis terhadap pelaporan ekonomi. Belakangan ini menunjukkan perkembangan perbankan syariah cenderung pasif di tengah tingginya penduduk muslim Indonesia yang terbesar di dunia. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Islamic Social Responsibility Terhadap Reputasi Perusahaan Dan Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2015-2020”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Social Reporting terhadap reputasi dan kinerja keuangan pada bank umum Syariah. Jenis penelitian kuantitatif, jenis data sekunder. Populasinya adalah seluruh Bank Umum Syariah (BUS) yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Data berupa laporan keuangan tahunan selama periode 2015-2020, sampel sebanyak 8 bank umum Syariah. Metode analisis statistik inferesial, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji non autokorelasi, uji homosedastis, uji multikolineritas), regresi sederhana, ujiR2 dan uji t. Hasil pengolahan data, uji asumsi klasik data berdistribusi normal. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel ISR berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi perusahaan dan variable ISR tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan yang diproksi dengan ROA, ROE, NPM dan GPM. Uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel ISR dalam mempengaruhi reputasi perusahaan sebesar 32,2%, sedangkan terhadap kinerja keuangan yang diproksi dengan ROA sebesar 2,4%, ROE sebesar 4%, GPM sebesar 2% dan terhadap NPM sebesar 2,1%.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectIslamic Social Responsibilityen_US
dc.subjectreputasi perusahaanen_US
dc.subjectkinerja keuanganen_US
dc.titlePengaruh Islamic Social Reporting (Isr) Terhadap Reputasi Dan Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah Di Indonesia Tahun 2015-2020 The Effects Of Islamic Social Reporting On The Reputation And Financial Performance Of Sharia Commercial Banks In Indonesia In The Period Of 20152020en_US
dc.Identifier.NIM18423057


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record