Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mahasiswa Dalam Niat Menggunakan Aplikasi Flip
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi dalam
niat menggunakan aplikasi flip. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan pemakaian data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan
secara online melalui Google Form. Metode pengambilan sampel yang digunakan
adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Terdapat 131
kuesioner yang diolah dalam penelitian ini. Data dianalisis menggunakan metode
SEM-PLS dengan alat analisis SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa variabel harapan usaha, nilai harga, harapan hasil, persepsi keamanan,
kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap variabel motivasi menggunakan
aplikasi Flip. Variabel motivasi menggunakan aplikasi Flip berpengaruh terhadap
variabel niat menggunakan aplikasi Flip. Penelitian ini dapat digunakan oleh
masyarakat sebagai pengguna pengadopsian financial technology untuk
menjadikan financial technology sebagai peluang yang baik, oleh regulator sebagai
pengawas dan penyelenggara, serta bagi penyedia layanan untuk berinovasi guna
mengembangkan layanan aplikasi Flip.
Collections
- Akuntansi [4435]