Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Nanang Nuryanta, M.Pd.
dc.contributor.authorMUHAMMAD TARQIB
dc.date.accessioned2022-12-21T02:47:25Z
dc.date.available2022-12-21T02:47:25Z
dc.date.issued2022-09-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41179
dc.description.abstractSeluruh orang dari yang muda hingga yang tua pasti menggunakan media sosial. Ini terjadi dikarenakan dampak dari perkembangan teknologi yang begitu pesat dan berbagai macam media sosial yang mengiklankankan secara menarik sehingga besar daya Tarik masyarakat dalam penggunaanya, namun hal ini memiliki dampak yang besar pada siswa yang masih menuntut ilmu, termasuk siswa MTsN 7 Sleman, maka dari itu pihak sekolah menegaskan kepada seluruh siswa untuk bijak dalam penggunaan media sosial, maka dari itulah ada sesuatu hal yang bertentangan sehingga menimbulkan daya Tarik untuk disaksikan bagaimana karakter siswa MTsN 7 Sleman dalam menyikapi hal ini, maka dari itu penelitian ini menuju pada dua persoalan yang harus dijawab yaitu bagaimana karakter siswa MTsN 7 Sleman ini dalam penggunaan smartphone, dan aplikasi media sosial serta bagaimana strategi dalam pembinaan karakter ini tujuan dari penelitian ini adalah pertama Untuk mengetahui karakter siswa MTsN 7 Sleman mengenai penggunaan handphone dan berbagai aplikasi didalamnya, yang kedua Untuk Melihat strategi Membina Karakter siswa MTsN 7 Sleman dalam menghadapi pengaruh penggunaan handphone dan media sosial Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (Field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Terdapat tiga teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi Serta subjek pada penelitian ini merupakan siswa dan guru Madrasah Tsnawiyyah Negri 7 Sleman, sedangkan analisis data yang digunakan adalah Teori Milles dan hubermen yaitu Koleksi Data, Reduksi Data, penyajian Data dan Penarikan Kesimpulan Hasil dari penelitian ini bahwa : pertama karakter yang dimiliki oleh siswa MTsN 7 Sleman ini terkait dengan penggunaan media sosial sudah cukup baik serta dari siswa ini memiliki berbagai macam karakter yang tentunya karakter-karakter yang positive , kedua strategi pembinaan karakter yang dilakukan oleh pendidik ini sudah optimal dan baik didalam pembinaanya dikarenakan baik itu system sekolah maupun guru antara satu dengan yang lainnya saling menguatkan yaitu dengan tujuan menjadikan siswa dimadrasah memiliki karakter yang baiken_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMedia sosialen_US
dc.subjectkarakteren_US
dc.subjectMTsN 7 Slemanen_US
dc.titleStrategi Pembinaan Karakter Dari Pengaruh Media Sosial Dimtsn 7 Slemanen_US
dc.Identifier.NIM18422134


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record