Show simple item record

dc.contributor.authorMELIA OKTARI ELIANA
dc.date.accessioned2022-12-16T02:33:46Z
dc.date.available2022-12-16T02:33:46Z
dc.date.issued2022-09-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41003
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis vlog: chemistry in daily life dan mengetahui kelayakan media pembelajaran berbasis vlog: chemistry in daily life. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan (R&D) dengan model pengembangan 4-D (Four-D). Tahap penelitian pengembangan yang dilakukan yang meliputi dari 3 tahapan yaitu tahap define, design, dan develop. Pada tahap define yaitu melakukan analisis kebutuhan pada guru dan peserta didik di 3 sekolah yaitu SMAN 2 Sleman, SMAN 1 Nganglik, SMAN 2 Nganglik dengan jumlah responden sebanyak 5 guru kimia dan 109 peserta didik. Tahap design yaitu melakukan perancangan media pembelajaran yang dikembangan, dan tahap develop yaitu pembuatan media pembelajaran yang sudah dirancang dan menilai kelayakannya oleh ahli materi dan ahli media. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa data kuesioner analisis kebutuhan dan data penilaian kelayakan produk oleh ahli materi dan ahli media. Skor penilaian media pembelajaran berbasis vlog: chemistry in daily life sebesar 48,0 sehingga media pembelajaran dapat dikategorikan sangat baik (SB) dan layak digunakan sebagai media pembelajaran.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectPenelitian Pengembanganen_US
dc.subjectVlog, 4-D (Four-D)en_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Blog (Vlog): Chemistry In Daily Lifeen_US
dc.Identifier.NIM18614035


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record