Show simple item record

dc.contributor.authorSITI NUR ANISA
dc.date.accessioned2022-12-12T08:30:19Z
dc.date.available2022-12-12T08:30:19Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40939
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan tiktok dan instagram sebagai media pembelajaran kimia serta mengetahui kelayakan tiktok dan instagram sebagai media pembelajaran kimia. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu penelitian pengembangan dengan model pengembangan Borg and Gall yang dibatasi sampai 6 tahapan. Dalam melakukan penelitian ini, data diperoleh berdasarkan instrumen kuesioner analisis kebutuhan guru dan peserta didik serta instrumen penilaian kelayakan produk. Penilaian kelayakan produk dilakukan untuk mengetahui kelayakan tiktok dan instagram sebagai media pembelajaran kimia. Berdasarkan hasil data penilaian kelayakan produk video tiktok dan filter head quiz instagram untuk ahli materi, ahli media, guru dan peserta didik yang menunjukkan kriteria sangat baik. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu, mengembangkan tiktok dan instagram sebagai media pembelajaran kimia pada tahap model pengembangan Borg and Gall yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain dan ujicoba produk, penelitian pengembangan ini menunjukkan kriteria sangat baik sehingga dapat dikatakan layak sebagai media pembelajaran berbasis media sosial.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectPenelitian Pengembanganen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectTiktok, Instagramen_US
dc.titlePenggunaan Tiktok Dan Instagram Sebagai Media Pembelajaran Kimiaen_US
dc.Identifier.NIM18614075


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record