Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Ir. Edy Purwanto, CES., DEA
dc.contributor.advisorMiftahul Fauziah, ST., MT., Ph.D
dc.contributor.authorASRUL SAPUTRA
dc.date.accessioned2022-12-08T03:07:00Z
dc.date.available2022-12-08T03:07:00Z
dc.date.issued2022-08-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40878
dc.description.abstractKestabilan lereng sangat berpengaruh pada beban-beban yang bekerja di atas lereng, seperti pada kasus ini beban kendaraan dan beban perkerasan jalan akan memberikan dampak yang signifikan. Sehingga, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kondisi-kondisi tersebut. Untuk mempermudah proses analisis maka dalam penelitian ini akan dibantu dengan program Kenpave dan program Geo5. Metode Bina Marga 2017 digunakan untuk menentukan jenis struktur perkerasan beradasrkan repitsi beban kendaraan. Setelah memperoleh jenis struktur perkerasan dan jenis kendaraan maka dapat dilakukan analisis kestabilan lereng perkuatan soil nailing menggunakan metode Baji. Hasilnya diperoleh desain alternatif 3 perkerasan lentur berupa AC-WC 4 cm, AC-BC 5 cm, AC Base 6 cm, dan LFA Kelas A 40 cm mampu mencapai umur pelayanan sebesar 20 tahun sampai terjadi kerusakan deformation, dengan nilai repetisi beban ESAL sebesar 2.363.985. Untuk desain perkuatan lereng soil nailing diperoleh nilai faktor aman sebesar 1,90 (SF ≥ 1,30) untuk perhitungan manual metode Baji, dan nilai faktor aman sebesar 1,34 (SF ≥ 1,30) untuk hasil program Geo5, dari kedua hasil tersebut dianggap lereng telah aman.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titleEvaluasi Struktur Perkerasan Lentur Jalan Di Atas Tanah Rawan Longsor (Studi Kasus: Ruas Jalan Sorong – Makbon Sta 17+125 – Sta 17+408)en_US
dc.Identifier.NIM19914040


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record