Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti, S.Sos., M.I.Kom
dc.contributor.authorRARA NURUL IZZAH
dc.date.accessioned2022-12-06T01:41:30Z
dc.date.available2022-12-06T01:41:30Z
dc.date.issued2022-08-09
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40837
dc.description.abstractNature Republic adalah produk kecantikan dari Korea Selatan yang ada di Indonesia. Nature Republic menggunakan bahan alami terbaik sebagai bahan dasar produk mereka, serta NCT 127 sebagai celebrity endorser dari produk Nature Republic. NCT 127 merupakan boygroup yang sedang naik daun dan kepopuleran yang dimiliki oleh NCT 127 mampu menarik perhatian masyarakat terutama para penggemar atau biasa disebut dengan NCTzen dalam minat beli produk Nature Republic. Nature Republic dengan mambawa NCT 127 sebagai celebrity endorsernya menimbulkan fenomena baru yang terjadi di Indonesia, yaitu NCTzen rela untuk membeli produk Nature Republic dikarenakan NCT 127 terlibat dalam produk Nature Republic. Namun, sebagian orang juga membeli produk berdasarkan citra merek yang dihasilkan oleh Nature Republic. Sehingga, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh celebrity endorser NCT 127 dan citra merek produk kecantikan Nature Republic terhadap minat beli. Metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif survey menjadi metode yang digunakan oleh peneliti dengan total sampel 100 orang responden. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Uji normalitas, uji t dan uji f menjadi teknik analisis yang digunakan. Hasil dari uji yang telah dilakukan dapat membuktikan teori yang digunakan untuk menerangkan bahwasannya celebrity endorser NCT 127 dan citra merek produk kecantikan Nature Republic dapat mempengaruhi minat beli. Penelitian ini menggunakan 4 teori sebagai landasannya, yaitu bauran pemasaran, celebrity endorser, citra merek dan AIDA (Attention, Interest, Desire and Action). Pada tahap pengujian hipotesis mendapatkan hasil bahwa seluruh hipotesis diterima. Bahwasannya variabel independen celebrity endorser NCT 127 dan citra merek produk kecantikan Nature Republic berpengaruh secara keseluruhan dengan nilai positif dan signifikan terhadap minat beli NCTzen. Sebesar 46.143 dengan nilai probabilitas 0.000 ( 0.000 < 0.05 ) dan besarnya pengaruh sebesar 48.8%. Secara keseluruhan besarnya pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli NCTzen sebesar 37.5% dan sebesar 3.695 dengan nilai probabilitas 0.000 ( 0.000 < 0.05 ). Dan terakhir hasil dari pengaruh citra merek produk kecantikan Nature Republic sebesar 4.617 dengan nilai probabilitas 0.000 ( 0.000 < 0.05) dan besarnya pengaruh sebesar 40.5%.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectCelebrity Endorseren_US
dc.subjectNature Republicen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectAIDAen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePengaruh Celebrity Endorser Nct 127 Dan Citra Merek Produk Kecantikan Nature Republic Terhadap Minat Beli Nctzen (Studi Kasus Followers Akun Instagram @Wowfaktanct_)en_US
dc.Identifier.NIM18321112


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record