dc.description.abstract | Nature Republic adalah produk kecantikan dari Korea Selatan yang ada di Indonesia.
Nature Republic menggunakan bahan alami terbaik sebagai bahan dasar produk mereka, serta NCT
127 sebagai celebrity endorser dari produk Nature Republic. NCT 127 merupakan boygroup yang
sedang naik daun dan kepopuleran yang dimiliki oleh NCT 127 mampu menarik perhatian
masyarakat terutama para penggemar atau biasa disebut dengan NCTzen dalam minat beli produk
Nature Republic. Nature Republic dengan mambawa NCT 127 sebagai celebrity endorsernya
menimbulkan fenomena baru yang terjadi di Indonesia, yaitu NCTzen rela untuk membeli produk
Nature Republic dikarenakan NCT 127 terlibat dalam produk Nature Republic. Namun, sebagian
orang juga membeli produk berdasarkan citra merek yang dihasilkan oleh Nature Republic.
Sehingga, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh celebrity
endorser NCT 127 dan citra merek produk kecantikan Nature Republic terhadap minat beli.
Metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatif survey menjadi metode yang
digunakan oleh peneliti dengan total sampel 100 orang responden. Data diperoleh dengan
menyebarkan kuesioner. Uji normalitas, uji t dan uji f menjadi teknik analisis yang digunakan.
Hasil dari uji yang telah dilakukan dapat membuktikan teori yang digunakan untuk menerangkan
bahwasannya celebrity endorser NCT 127 dan citra merek produk kecantikan Nature Republic
dapat mempengaruhi minat beli. Penelitian ini menggunakan 4 teori sebagai landasannya, yaitu
bauran pemasaran, celebrity endorser, citra merek dan AIDA (Attention, Interest, Desire and
Action).
Pada tahap pengujian hipotesis mendapatkan hasil bahwa seluruh hipotesis diterima.
Bahwasannya variabel independen celebrity endorser NCT 127 dan citra merek produk kecantikan
Nature Republic berpengaruh secara keseluruhan dengan nilai positif dan signifikan terhadap
minat beli NCTzen. Sebesar 46.143 dengan nilai probabilitas 0.000 ( 0.000 < 0.05 ) dan besarnya
pengaruh sebesar 48.8%. Secara keseluruhan besarnya pengaruh celebrity endorser terhadap minat
beli NCTzen sebesar 37.5% dan sebesar 3.695 dengan nilai probabilitas 0.000 ( 0.000 < 0.05 ).
Dan terakhir hasil dari pengaruh citra merek produk kecantikan Nature Republic sebesar 4.617
dengan nilai probabilitas 0.000 ( 0.000 < 0.05) dan besarnya pengaruh sebesar 40.5%. | en_US |