Show simple item record

dc.contributor.advisorRahmadi Yotenka, S.Si., M.Sc.
dc.contributor.authorELLENA NOVITRIANI
dc.date.accessioned2022-11-17T02:36:57Z
dc.date.available2022-11-17T02:36:57Z
dc.date.issued2022-06-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40461
dc.description.abstractTeknologi komunikasi dan informasi menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Adanya peningkatan pengguna internet sangat berdampak pada peluang bisnis yang semakin besar. Salah satu peluang dari munculnya era digital dalam bidang bisnis disebut dengan e-commerce. E-commerce merupakan motor penggerak dari ekonomi berbasis digital dan tingginya petumbuhan e-commerce juga sangat dipengaruhi pandemi Covid-19. Salah satu e-commerce di Indonesia yang paling populer adalah Shopee yang merupakan platform paling sering digunakan untuk berbelanja selama akhir tahun 2021. Berdasarkan hal tersebut, maka diperlukan penelitian terkait analisis faktor-faktor keputusan pembelian pada e-commerce Shopee yang terdiri dari harga, promosi, kenyamanan, dan kepercayaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Analisis data menggunakan PLS-SEM berfungsi untuk menjelaskan hubungan antar variabel laten dalam penelitian. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner kepada 384 responden terhadap pengguna aplikasi Shopee di Kabupaten indramayu tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan signifikansi antara harga, promosi, kenyamanan, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, promosi, kenyamanan, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectE-commerceen_US
dc.subjectCovid-19, PLS-SEMen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectKenyamananen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titleAnalisis Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee Menggunakan Pls-Sem (Studi Kasus: Pengguna Aplikasi Shopee Di Kabupaten Indramayu Tahun 2021)en_US
dc.Identifier.NIM18611134


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record